26/03/16

SEMANGAT DAN SENANG, KATA KUNCI BELAJAR BAHASA INGGRIS
Mempelajari suatu hal termasuk mempelajari bahasa Inggris mungkin terlihat susah di awalnya. Sebenarnya setiap langkah dalam mempelajari suatu hal, ada kunci yang harus Anda miliki agar mempelajarinya menjadi lebih mudah. Meskipun semua orang berteriak pada Anda bahwa apa yang Anda pelajari begitu sulit dimengerti.
Kata kunci dalam belajar bahasa Inggris adalah semangat dan menyenanginya. Sebagian di antara Anda akan mengernyitkan dahi dan berpikir mengapa kata kuncinya adalah semangat dan menyenanginya. Jelas-jelas Anda sulit memahaminya. Pernah mendengar pepatah ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’? Mari kita balik pepatah itu menjadi ‘Tak Sayang Maka Tak Kenal’.
Bagaimana bisa mempelajari sesuatu dengan lebih mudah jika yang berkeliaran di dalam otak Anda adalah kata susah dan sulit. Semakin kuat kata-kata itu bersemayam maka akan semakin sulit pelajaran yang Anda sedang selami. Kata-kata itu lama kelamaan akan menumbuhkan sebuah kebencian dan rasa tidak suka sehingga enggan untuk mempelajarinya lagi. Meskipun kemungkinan untuk mahir jauh lebih besar.

MODAL AWAL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Sebelum Anda mempelajari bahasa Inggris, Anda harus punya dasar rasa senang dan motivasi semangat terlebih dahulu dengan bahasa internasional ini. Sama halnya dengan rasa senang dan sayang sesama teman atau dengan kekasih Anda. Jika dari awal Anda sudah menanamkan rasa senang di dalam hati, rasa antusias dan bersemangat dalam belajar bahasa Inggris, maka Anda sudah mendapatkan modal dasar atau cara mudah belajar bahasa Inggris. Dengan antusiasme, semangat  dan rasa senang itulah, mustahil ilmu bahasa Inggris akan semakin mudah masuk ke dalam memori Anda.
Akan berbeda halnya jika di dalam diri Anda timbul rasa tidak senang dan tidak bersemangat. Otak Anda akan menstimulasi diri agar tidak mendekati bahasa Inggris. Baik bahasa Inggris yang berada di dalam lagu penuh semangat hingga film kartun yang menggunakan bahasa Inggris. Bertemu dengan native speaker pun Anda akan menjauh karena berdekatan dengan mereka otak Anda akan menekan rasa bahwa Anda tidak akan bisa saling berbicara karena berbeda bahasa. Rasa enggan belajar semakin mendukung Anda untuk sulit mahir bahasa Inggris.
Oleh karena itu, ayo sahabat, tumbuhkan dan tingkatkan semangat belajar Bahasa Inggeris, kemudian jadikan Bahasa Inggeris sebagai suatu hobbi.
English Spirit : Semangat Bahasa Inggeris.


Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

Recent Posts

Text Widget